LOGO ATAS 1

 

Atribut BGColor di Tag Marquee

Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Pengadilan Agama Wonosari melaksanakan pembatasan pelayanan dengan menutup sementara layanan tatap muka s.d tanggal 20 Juli 2021. Demikian mohon maklum dan terimakasih -

Written by Mawar Lupita on . Hits: 36

 Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Pengadilan Agama Wonosari

 gedung

Kondisi PA Wonosari Terkini

Pada hari kesebelas penerapan PPKM darurat, kantor Pengadilan Agama (PA) Wonosari, hari Rabu (14/07) terlihat sepi dari kehadiran masyarakat pencari keadilan yang datang.

Terhitung mulai tanggal 3 - 20 Juli 2021. PA Wonosari saat ini mengalihkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan secara online. Hal ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Di Bawahnya Pada Wilayah Jawa Dan Bali.

Dalam upaya mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19, berbagai tindakan pencegahan virus Corona COVID-19 telah dilakukan di lingkungan PA Wonosari. Langkah tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan seluruh pihak, termasuk para pegawai PA Wonosari, agar tetap dapat memberikan pelayanan yang nyaman dan aman dari penularan virus corona yang dikenal juga dengan nama SARS-CoV-2, penyebab pandemi yang melanda di seluruh dunia hingga saat ini.

 zoom

Rapat virtual koordinasi pimpinan dan pegawai PA Wonosari

PA Wonosari telah menempuh berbagai upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19 di lingkungan kantor PA Wonosari, antara lain dengan mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang peningkatan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Pengadilan Agama Wonosari. Surat ini didistribusikan ke seluruh pegawai PA Wonosari guna lebih memperketat protokol kesehatan.

Surat edaran ini juga merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung No. 1 Tahun 2021 tentang Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID 19, Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2020 tentang Pengaturan Jam Kerja Dalam Tatanan Normal Baru Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Di Bawahnya Untuk Wilayah Jabodetabek Dan Wilayah Dengan Status Zona Merah Covid 19, dan Instruksi Bupati Gunungkidul Nomor 443/2682 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di Kabupaten Gunungkidul Untuk Pengendalian Penyebaran COVID 19.

 disinfektan

Penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kantor PA Wonosari

Dalam upaya pencegahan Covid-19 ini, PA Wonosari juga terus menjalin koordinasi dengan instansi pemerintah terkait. Antara lain dengan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul yang secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor PA Wonosari.

 semprot

Kasub Umum dan Keuangan PA Wonosari, Muhammad Dikyah Salaby Ma'arif, S.E.I., M.S.I.,

(kedua dari kiri) bersama tim dari BPBP Kab. Gunung Kidul (25/06/21)

Kerja sama yang erat juga dilakukan PA wonosari dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul dalam langkah pencegahan lainnya melalui seperti vaksinasi, rapid test, dan swab test telah dilakukan oleh seluruh pegawai PA Wonosari.

Dalam upaya pencegahan Covid-19 ini, pegawai PA Wonosari juga dengan kesadaran sendiri melakukan swab secara berkala secara mandiri dan selalu berkordinasi dengan rekan sesama

 swab

Pelaksanaan swab test pegawai PA Wonosari

 

“Dalam situasi seperti saat ini, PA Wonosari tetap berusaha melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik,” tegas Ketua PA Wonosari, Rogaiyah, S.Ag.

Upaya tersebut menurutnya adalah melakukan pembatasan pelayanan secara offline dan mengoptimalkan pelayanan secara online. Hal tersebut telah diumumkan kepada para pihak atau kepada para pencari keadilan melalui pengumuman di media sosial, surat pengumuman yang tertera pada papan pengumuman di depan kantor PA Wonosari, maupun via SMS, atau telepon.

 

Dengan adanya pembatasan pelayanan secara offline, PA Wonosari telah mengantisipasi melalui optimalisasi pelayanan online melalui aplikasi PLAYON yang berbasis android sehingga para pihak tidak perlu bingung dan berkecil hati,” pungkas Ketua PA Wonosari.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Wonosari 

Jalan KRT Judoningrat, Siraman, Wonosari, Gunung Kidul

Telp: 0274-391325 

Fax: 0274-392802

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

h

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE